Rabu, 13 September 2023

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Dampingi Bupati Serahkan Sembako di Sungai Bahar


MUARO JAMBI-Selasa (12/9) warga di Kecamatan Bahar Utara, unit 16 mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah kabupaten Muaro Jambi. Kali ini, sebanyak 1.000 paket sembako diserahkan kepada warga .

Penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako ini secara simbolis dilakukan di Desa Bahar Mulya, Kecamatan Bahar Utara, oleh Dinas Sosial (Dinsos) kepada warga yang terdampak. Bantuan sembako ini khusus diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu, keluarga yang mengalami kemiskinan ekstrem, anak-anak yang mengalami stunting, dan mereka yang berisiko mengalami stunting.

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti dan Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait mendampingi Pj Bupati Muaro Jambi menyerahkan sekitar 1.000 paket sembako di Balai Desa Bahar Mulia, unit 16, Kecamatan Bahar Utara. Sebelum penyerahan,

Pj Bupati menjelaskan bahwa pemberian sembako ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengingat saat ini Indonesia sedang menghadapi dampak inflasi.

"Pemberian bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Meskipun jumlahnya mungkin tidak besar, kami berharap ini dapat sedikit membantu mengurangi beban hidup masyarakat, khususnya di Kecamatan Bahar Utara," jelasnya.

Pj Bupati juga menjelaskan bahwa pendistribusian 1.000 paket sembako ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muaro Jambi. Dia menutup sambutannya dengan harapan bahwa penyerahan sembako ini akan memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat penerima bantuan.