Selasa, 27 Juni 2023

PJ Bupati Bachyuni Terima 11 Ekor Sapi Untuk Qurban Dari PT Pelindo

 

MUARO JAMBI - Badan Usaha Milik Negara PT Pelabuhan Indonesia  Pelindo II Regional Jambi (Persero) menyalurkan 11 ekor sapi kurban kepada masyarakat desa di sekitar wilayah operasi perseroan dalam rangka berbagi kebahagiaan pada Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023.

Melalui Penjabat Bupati Muaro Jambi  Bachyuni Deliansyah, SH., MH., PT. Pelindo Regional II Jambi menyerahkan 11 ekor lsapi,  hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1444 Hijeriyah yang akan disalurkan di 4 Desa,  yakni Desa Muaro Kompeh, Desa Talang Duku, Desa Kemingking Dalam dan Desa Kunamgan,  Kecamatan Taman Raja, Muaro Jambi, 1 ekor sapi disalurkan di Muara Sabak Tanjung Jabung Timur, dan 5 ekor Sapi lagi direncanakan akan disembeli di Kantor Pelindo Rehional II Jambi.
Hewan kurban tersebut secara simbolis diserahkan oleh Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah kepada perwakilan Desa yang ada di kecamatan Taman Rajo penyerahan dilakukan di Ruang Rapat PT. Pelindo Regional 2 Jambi. Selasa (27/6/2023).

Pj. Bupati Bachyuni  mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban PT. Pelindo Regional II Jambi ini bentuk kpedulian terhadap masyarakat desa sekitar kecamatan Taman Rajo dan guna merayakan Idul Adha atau hari raya kurban yang akan dirayakan oleh keluarga besar umat Muslim  khususnya yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Pj. Bupati Muaro Jambi , berharap pada momentum Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan bagi sesama.

Dalam Sambutan Plh GM PT. Pelindo II Regional Jambi Irwan,  Alhamdulillah tahun 2023 ini bwrjimlah  11 ekor sapi, 1 ekor diserakan ke Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur, 4 ekor sapi diberikan di 4 desa sekitar pelindo, dan 5 ekor sapi di sembeli di kantor pelindo sendiri. Tutup Irwan.